Jumat, 29 Juni 2007

Hari Ini Pembuktian TIM Pra PON Kalbar

Tim Pra PON Kalbar VS Persipon
Hari Ini Pukul 15.30 di PSP

Johan Wahyudi
Borneo Tribune/Pontianak


Sejauh mana kemampuan dan kekurangan tim sepakbola Pra PON Kalbar? Hari ini pukul 15.30 di Padang Ball Keboen Sajoek, skuad asuhan Sudjono Saleh bakal uji tanding menghadapi Persipon.
Persipon ‘Elang Khatulistiwa’ yang kini sedang melakukan serangkaian tanding Divisi I Liga Indonesia sudah diragukan lagi kemampuannya. Apalagi diperkuat sejumlah pemain asing.

Tim Pra PON sendiri juga berambisi mengharumkan nama Kalbar dengan berusaha keras untuk mendapatkan tiket lolos ke PON XVII Kaltim. Peluang lolos sangat besar dengan Kalbar ditunjuk sebagai tuan rumah Pra PON, 24-26 Mei mendatang.

Di Pra PON mendatang, Kalbar akan berhadapan dengan tim Kalsel dan Kalteng. “Tim kita sudah siap untuk menghadapi pertandingan. Perkembangan sudah sangat pesat. Mengenai skill yang kurang sudah tidak ada masalah,” aku pelatih tim Pra PON Kalbar Sudjono Saleh, ditemui di Asrama Haji, Senin (14/5).

Sebagai tuan rumah, tim Pra PON Kalbar sangat berharap dukungan dan doa masyarakat Kalbar agar lolos ke PON XVII di Kaltim. “Ambisi kita harus lolos ke Pra PON, apalagi kita diuntungkan sebagai tuan rumah maka kesempatan harus dimanfaatkan sebaik-baiknya. Kita juga sangat mengharapkan dukungan masyarakat Kalbar, agar tahun ini bisa lolos,” imbau Sudjono.
Untuk lebih meningkatkan kemampuan tim dan mengetahui dimana letak kekurangan skuad Pra PON Kalbar, akan melakukan uji coba dengan tim ‘Elang Khatulistiwa’.

“Dalam uji coba besok (hari ini-red) melawan Persipon, kita akan melihat dimana letak kelemahan sehingga dalam beberapa hari ini dapat diperbaiki Dan dalam pertandingan nanti anak-anak diharapkan jangan sampai cedera, apalagi pemain inti karena masa pertandingan semakin dekat,” katanya.
Sedangkan kapten tim sepak bola Pra PON Kalbar, Rudiyan, mengakui rekan-rekannya satu tim sudah siap bertanding dan kekompakkan sudah tidak diragukan lagi, tinggal pelatih memoles dan mematangkan kemampuan tim inti.

“Teman-teman sudah dalam kondisi terbaik, kemampuan individu dan kekompakkan tim dari penjaga gawang sampai penyerang sudah tidak diragukan. Kami sudah siap tempur melawan Kalsel dan Kalteng,” akunya.

0 komentar: