Jumat, 15 Februari 2008

*Suri Beauty Health dan Café

PERESMIAN
Peresmian Suri Beauty Health dan Café tepat perawatan dan kesehatan kulit milk, Ny. Suri Hartanti Henri Usman di Kecamatan Sungai Pinyuh oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pontianak, Hj. Tarminingsih, As, SIP, M.Kes. FOTO: Johan Wahyudi/Borneo Tribune.

Berikan Pelayanan Kesehatan Kulit Secara Optimal

Johan Wahyudi
Borneo Tribune, Mempawah


Kecamatan Sungai Pinyuh memiliki potensi besar untuk dikembangkan. Terutama sektor usaha, termasuk salah satu di antarnya bidang usaha perawatan dan kesehatan kulit khusunya kaum perempuan.
Jumat (1/2), telah diresmikan tepat perawatan dan kesehatan kulit Suri Beauty Health dan Café yang menawarkan pelayanan perawatan kecantikan kulit dan refleksi dengan bahan-bahan alami back to natural yang aman untuk semua jenis kulit. Berlokasi di Jalan Raya Jurusan Pontianak, dekat Masjid Besar Nikmaturllah Sungai Pinyuh, tempat ini diresmikan Ketua Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pontianak, Hj. Tarminingsih, As, SIP, M.Kes, dengan pemotongan pita dengan didampingi pemilik Suri Beauty Health dan Café, Ny. Suri Hartanti Henri Usman. Hadir dalam kesempatn itu para pengurus PKK, dan anggota persatuan Dharma Wanita.

Dalam sambutannya, Ny. Suri Hartanti, yang didampingi suami tercinta, Drs. H. Henri Usman, mengatakan ide membuka Suri Beauty Health dan Café merupakan ide dari suaminya yang menilai Kecamatan Sungai Pinyuh merupakan lokasi yang tepat untuk membuka usaha perawatan dan kesehatan kulit khususnya kaum perempuan.

“Dengan hadirnya Suri Beauty Health dan Café, di tengah-tengah kehidupan masyarakat Sungai Pinyuh merupakan wujud nyata sumbangsih kami kaum perempuan guna mengabdikan diri dalam pembangunan daerah, masyarakat bangsa dan negara. Saya juga berharap memberikan manfaat bagi kita semua terutama bagi kaum perempuan,” katanya.

Dengan dibukannya Suri Beauty Health dan Café, dia berharap pemerintah daerah, khususnya PKK, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan maupun masyarakat, sepanjang berjalannya usaha tersebut untuk dapat memberikan saran dan petunjuk dan dengan tegas memberikan teguran jika melihat hal-hal yang bertentangan dengan koridor usaha yang seharusnya dijalankan.

“Dalam usaha Suri Beauty Health dan Café tentunya akan sejalan dengan perundang-undangan yang berlaku. Serta persyaratan yang ditentukan oleh instansi yang berwenang terhadap bidang usaha ini. Selain itu dalam menjalankan usaha ini, internalnya kami terikat dengan motto beriman, bertakwa dalam koridor etika, sopan santun dan keramahtamahan,” katanya.

Dengan diresmikannya Suri Beauty Health dan Café, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pontianak, Hj. Tarminingsih, As, SIP, M.Kes, yang juga istri Bupati Pontianak, menilai usaha perawatan dan kesehatan kulit khususnya kaum perempuan, diharapkan mampu memberikan pelayanan kesehatan kecantikan khususnya bagi ibu-ibu yang berusia 40 tahun ke atas. Sebab dengan kulit sehat akan mampu mencegah berbagai macam penyakit di usia tua.

“Suri Beauty Health dan Café diharapkan dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi kaum perempuan terutama ibu-ibu. Sehingga ibu-ibu dapat meningkatkan kesehatan karena kesehatan ini bukan hanya setelah sakit baru dirawat tetapi sebaiknya kesehatan itu diawali dengan pencegahan artinya sebelum sakit kita harus melakukan pencegahan, sakit ini bukan hanya dari bentuk fisik melainkan sakit dalam bentuk yang luas seperti perawatan kulit dan kesehatan kulit dapat juga memberikan penampilan optimal bagi ibu-ibu,” katanya.
Apalagi dengan semakin tua, lapisan cairan di bawah kulit itu semakin berkurang dan akan menimbulkan penyakit pada kulit karena kekurangan zat-zat makanan kalau sudah terjadi penyakit pada kulit akan menimbulkan tumor-tumor kecil berupa bintik-bintik yang hitam pada kulit meskipun tidak ganas tetapi sangat mengganggu penampilan wajah perempuan.

“Jadi jangan sampai hal seperti itu terjadi, maka untuk memperlambat hal seperti itu, sebaiknya dilakukan perawatan kulit dan kita harapkan juga dengan adanya Suri Beauty Health dan Café ini dapat memberikan dampak positif bagi kesehatan kaum perempuan, apalagi dengan adanya usaha ini tentunya dapat menambahkan income bagi daerah kita,” ujarnya.□


0 komentar: