Sabtu, 16 Februari 2008

PPP Belum Tentukan Balon Bupati Pontianak

*Ahmadi Usman, S. Ag

Johan Wahyudi
Borneo Tribune, Mempawah

Telah banyak kandidat bakal calon (Balon) Bupati Pontianak yang namanya mulai muncul di masyarakat untuk mengikuti Pilbup Bupati Pontianak 2008. Partai Persatuan Pembangunan (PPP) masih belum menetapkan Balon Bupati yang akan diusung, namun PPP tetap membuka diri bagi para Balon untuk mendaftarkan diri menggunakan perahu PPP.

“Agenda dalam waktu dekat ini, yaitu melakukan persiapan pemindahan anggota DPRD dari PPP. Setelah itu kita akan melakukan Muscab pembentukan PAC Kabupaten Kubu Raya (KKR), untuk teman-teman di kabupaten induk yang pindah di Kabupaten Kubu Raya. Dan berkaitan dengan pelaksanaan Pilkada meskipun pelaksanannya belum ada kepastian tetapi diperkirakan sekitar Agustus ini, untuk pemilihan kepala daerah ini kita tetap mengacu pada peraturan partai untuk mentukan Balon yang diusung,” kata Ketua DPW PPP Kalimantan Barat, Ahmadi Usman, S.Ag, dikonfirmasi saat menghadiri acara Harlah PPP Ke 35 di Sungai Pinyuh.

Maka sesuai prosedur dan petunjuk atas pelaksanaan Balon yang disukung, yang jelas cabang akan membuka pendaftaran bagi para Balon yang didukung melalui kegiatan rapat pimpinan cabang dengan dihadiri seluruh pengurus cabang, pimpinan, sampai ketingkat akar rumput yang diwakili oleh PAC.

“Disana akan kita buka panel terbuka yang mau mencalonkan diri jadi calon bupati tetapi harus sesuai dengan mekanisme yang berlaku, setelah Rapim itu dan sekian banyak calon yang diajukan maka DPC akan melakukan rapat berdasarkan aspirasi yang berkembang dan sesuai dengan keinginan masyarakat yang lebih luas dan kita juga akan melakukan semacam voting terhadap calon yang ada, sehingga kita dapat mengetahui calon-calon tersebut dapat diterima masyarakat,” katanya.

Atau melihat dari visi dan misi jelas untuk membangun Kabupaten Pontianak, baik dari segi kepemimpinan, moral, etika dan sebagainya. Setelah itu cabang akan menentukan dua nama yang dikirimkan di DPW dan DPW yang akan memilih dua nama tersebut dan nantinya dari satu nama itulah nanti usung bersama PPP.

“Sementara ini pembukaan calon belum diadakan karena kita masih konsentrasi dengan pemindahan rekan-rekan ke Kabupaten Kubu Raya dan kita akan membuka pembentukan cabang di Kubu Raya, karena masih merupakan tanggungjawab DPD induk yang ada sekarang ini,” ucapnya.

Selain itu dia juga berharap, pemilihan bupati bukan hanya sekedar menjadi ajang mencari kekuasaan, terpenting bagaimana mensejahterakan rakyat yang ada Di Kabupaten Pontianak ini dan memberikan pelayanan publik yang lebih cepat, mudah dan murah sehingga masyarakat benar-benar merasakan memiliki pemimpin yang dapat mengayomi.

“Saya bersyukur PPP ini sudah banyak yang melirik, apalagi kita PPP telah teruji dengan mengusung Hasan Karman dan Edi R Yacoub yang terpilih menjadi Walikota Singkawang,” katanya.


0 komentar: